Powered by Blogger.
RSS

Ketika Kau Salah


Seorang sahabat yang menetap
Saat semua terasa salah
Adalah lebih indah
Daripada deru pujian beribu orang-orangan
Yang mendekat saat semua terasa benar
Adalah keindahan yang kau berikan temanku
Pengertian akan kekuranganku
Terasa lebih manis
Daripada legit segala pujian itu
Sahabatku, Kekuatanku
-Nazriel Irham 'Ariel'-

Bagus kan, puisi yang ditulis Ariel di atas? Beribu pelajaran yang bisa kita ambil dari barisan puisi di atas.

Guys, semuanya PASTI akan datang kepadamu, semuanya PASTI akan medekat kepadamu di saat kau sedang senang dan penuh kebahagiaan. Lebah mana yang tak suka dengan bunga yang cerah warnanya lagi menebarkan harum semerbak? Itulah kau di saat bahagiamu, tertawa lepas tanpa kesedihan...

Namun, jangan kau kaget bila suatu hari kau sampai pada fase hidup dimana kau harus jatuh, terpuruk, hancur, keadaan yang sangat tidak kau inginkan. Saat-saat dimana kau hanya bisa marah, menangis, tertawa miris, bahkan protes pada Tuhan akan keadaanmu. Pada saat-saat itu, kau yang sebelumya baik hati, bahagia, disenangi semua orang menjadi begitu menyusahkan orang lain.

Jangan kaget kalau di saat-saat itu hanya segelintir orang yang mau mendekatimu, yang mau menyapamu, yang mau duduk di sampingmu dan bertahan dengan kau yang lemah dan tingkah-tingkahmu yang begitu menyusahkan. Satu hal, DI SAAT SEPERTI ITULAH KAU BISA MENGETAHUI SIAPA SAHABAT SEJATIMU. Sahabat yang mau datang, mau menyapa, dan mau meringankan kesulitanmu. Sahabat yang bersedia menghapus air matamu. Sahabat yang bisa melihat kebaikanmu yang tersisa bahkan di kala awan mendung sedang menyelimutimu. Sahabat yang bertahan atas tingkahmu yang menyebalkan di saat kau belum bisa menerima takdirmu. Sahabat yang kan membantumu untuk bangkit, menerima kenyataan, dan memulai lagi hidupmu dengan semangat baru.

Nazriel Irham memang telah merasakannya, dari dielu-elukan kemudian disingkirkan, dari dipuja-puji kemudian dicaci-maki, dikelilingi kemudian ditinggalkan, pada ssat-saat sulit itulah ia mampu melihat siapa saja sahabat sejatinya...

"Seribu manusia pun akan mendekatimu di saat kau berbahagia, karena saat itu kau bagai bunga-bunga yang cerah warnanya lagi semerbak harumnya, namun di saat kau kesulitan, hanya teman sejati-lah yang akan bersedia mendatangimu dan menemanimu."

So guys, jika kau sedang mengalami fase-fase sulit itu, bangkitlah untuk mereka yang peduli padamu dan jangan memikirkan orang-orang yang tidak peduli padamu.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda mengenai postingan ini, terima kasih :)

Silakan mengisi buku tamu :)