Powered by Blogger.
RSS

iDailyDiary: Buku Harian Modern Tanpa Kertas [REVIEW]

Contoh iDailyDiary
Menulis merupakan aktivitas yang sehat, sebab dengan menulis dapat membantu menjaga keseimbangan jiwa kita. Menulis apa yang kita pikirkan maupun yang kita rasakan adalah aktivitas positif sejauh jika dilakukan dengan cara-cara yang benar. Salah satu cara yang dapat dilakukan yaitu dengan menulis buku harian.

Dewasa ini, banyak yang menilai aktivitas menulis buku harian sebagai aktivitas yang ketinggalan zaman, meskipun hal itu tidak benar adanya. Sebagian besar orang masih banyak yang menyukai aktivitas menulis di buku harian, sebab mereka dapat menuangkan pikiran maupun perasaan mereka lewat aktivitas tersebut. Hal ini membantu mereka untuk mengurangi beban yang ada dalam jiwa sehingga batin mereka pun menjadi ringan dan tenang.

Saat ini terdapat variasi lain dari menulis buku harian selain dengan menggunakan cara yang konvensional (menulis di atas kertas). Aktivitas menulis buku harian menjadi semakin modern dan mengasyikkan dengan iDailyDiary.

iDailyDiary merupakan aplikasi yang dapat Anda install di laptop atau komputer Anda masing-masing. Bentuk tampilannya seperti ini:

Beberapa kelebihan dari iDailyDiary yaitu:
1. Praktis. Apabila Anda merasa malas menulis karena pegal maka dengan iDailyDiary Anda dapat melakukan aktivitas tersebut dengan mengetik. Menjadi lebih mudah bukan? :)

2. Tampilan Unik. Tampilan iDailyDiary yang menyerupai buku diary sebenarnya (seperti binder) membuat Anda tetap merasa sedang menulis di sebuah buku biasa.

3. Lebih Dinamis. Dengan iDailyDiary Anda dapat membuat tulisan Anda lebih menarik untuk dibaca kembali oleh Anda. Anda dapat memformat tulisan Anda sesukanya seperti pada Microsoft Word. Selain itu, pada menu insert Anda bisa menambahkan foto-foto yang sesuai/mendukung tulisan Anda itu. Jadi bisa berfungsi sebagai album foto juga. Tulisan Anda pun menjadi lebih menarik untuk Anda kenang kembali. ;)

4. Multi Diary. Di iDailyDiary anda bisa membuat lebih dari satu akun diary. Jadi seperti memiliki lebih dari satu buku diary dalam satu aplikasi. Masing-masing diary bisa Anda beri nama sesuka hati Anda.^^

5. Lebih Aman. Diary Anda hanya bisa dibuka dengan password yang hanya diketahui oleh Anda. Tingkat keamanannya bergantung pada kepandaian Anda memilih password yang sulit diketahui oleh orang selain Anda. Lebih aman daripada diary yang ada kunci gemboknya itu kan, hehehe :D

6. Mudah. Anda bisa membuka-buka lagi tulisan lama Anda dengan meng-klik tanggal pembuatannya di toolbar Date di bagian bawah diary (kalau tulisannya mau diedit-edit lagi juga bisa).^^ Tanggal dimana Anda telah menulis akan berwarna hijau. 

Oh iya, Anda juga bisa membuat lebih dari satu tulisan dalam satu hari, tinggal membuka tab baru di halaman diary Anda pada hari itu (caranya klik kanan pada penanda page/halaman). Panjang setiap tulisan tentunya terserah Anda. :D

Demikian kelebihan dari iDailyDiary. Bagaimana? apakah Anda berminat untuk menggunakannya? Silakan mendownload iDailyDiary Anda di sini, and Happy Writing. ^_^


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda mengenai postingan ini, terima kasih :)

Silakan mengisi buku tamu :)