Powered by Blogger.
RSS

Profil Elizabeth McIngvale: Juru Bicara Nasional Pertama untuk International OCD Foundation

OCD itu terlihat seperti apa?
Seperti saya, nama saya Elizabeth.

ilustrasi foto dari: ocdchallenge.com

Dua kalimat di atas adalah kalimat pembuka dari situs http://www.peaceofmind.com/ yang memajang wajah cantik Elizabeth McIngvale di halaman depannya. Siapa sangka gadis pirang berwajah cantik yang sedang menyelesaikan gelar PhD di Universitas Houston Amerika ini dulunya adalah seseorang yang pernah menderita OCD yang sangat parah sampai-sampai orang tuanya pernah diberitahu bahwa penyakit Elizabeth tersebut 'tidak dapat diobati'?

Elizabeth seolah ingin menyampaikan kepada setiap orang yang juga menderita OCD sepertinya bahwa 'saya bisa', 'kenapa Anda tidak? Saya bisa berjuang melawan OCD saya hingga sekarang saya bisa terlihat seperti gadis yang normal. Saya bisa berjuang melawan OCD saya dan kini saya sedang menyelesaikan gelar PhD saya. Itu berarti Anda juga bisa. Semangat itu yang saya dapat saat pertama kali membuka http://www.peaceofmind.com/

Siapa Elizabeth McIngvale? Elizabeth McIngvale adalah juru bicara nasional pertama untuk International OCD Foundation yang pernah menderita OCD yang sangat parah, sehingga orangtuanya diberitahu bahwa penyakit Elizabeth tidak dapat disembuhkan. Berikut ini profil dari Elizabeth McIngvale yang sebagian besar saya ambil dari situs http://www.peaceofmind.com/


ilustrasi foto dari: myspace.com
Elizabeth adalah anak seorang pengusaha bernama Jim McIngvale dan istrinya Linda. Pada umur tiga belas tahun, Elizabeth McIngvale didiagnosa OCD begitu parahnya hingga orangtuanya diberitahu bahwa penyakit Elizabeth tersebut 'tidak dapat diobati. Terapi perilaku kognitif membantu Elizabeth melawan prognosis awal dan saat ini hidupnya terkelola dengan baik. Dia menerima gelar master dalam bidang  pekerjaan sosial dari Universitas Loyola Chicago dan saat ini sedang menyelesaikan gelar PhD di Universitas Houston. 


Elizabeth adalah pendiri The Peace of Mind Foundation, juru bicara nasional pertama untuk International OCD Foundation, pembicara publik yang terampil, dan tamu yang sangat dicari dalam program televisi dan radio nasional. Elizabeth yakin bahwa tidak ada satu pun penderita OCD harus menderita dalam kediaman dan ia bekerja setiap hari untuk menyediakan perawatan yang memadai bagi semua yang hidup dengan penyakit ini. Elizabeth dan keluarganya baru-baru ini meluncurkan ocdchallenge.org yang merupakan situs self-help interaktif bagi mereka yang hidup dengan OCD. Melalui advokasi dan kampanye publik Elizabeth berharap untuk membasmi stigma yang terkait dengan penyakit mental.
ilustrasi foto dari: abclocal.go.com

Perjalanan Hidup Elizabeth:

1999-Elizabeth mulai berjuang dengan isu-isu kontaminasi. Dia diam-diam mencuci tangan lebih dari seratus kali sehari dengan sabun, alkohol, dan Clorox.

Ritual Elizabeth yang lain: mengulangi berbagai macam pekerjaan sebanyak 42 kali, obsesi dengan simbolisme agama, dan mencuci tangan lebih dari 100 kali sehari.

2000-Elizabeth didiagnosa mengalami Obsessive Compulsive Disorder. OCD dengan cepat menyebar ke scrupulosity, menghitung, memeriksa, dan gangguan pikiran.

2002-Keluarga McIngvale (keluarga Elizabeth) mulai turun tangan. Elizabeth tanpa sadar dimasukkan ke Klinik Menninger di Topeka, Kansas.

2005-Elizabeth muncul di acara Dr Phil Show dan mulai dikenal publik dengan OCD-nya.

2006-Elizabeth menjadi juru bicara nasional pertama bagi International OCD Foundation. Dia adalah fokus dari kampanye PSA nasional, dan muncul di Good Morning America, The View, CNN, Inside Edition, Sirius Radio, dan ABC Houston. Dia juga memulai Peace of Mind Foundation.

2009-Elizabeth menerima gelar sarjana dari Universitas Loyola Chicago dan memulai studi untuk meraih gelar Master-nya di bidang Pekerjaan Sosial.

2010-Elizabeth merekam seri OCD untuk VH1 berjudul The OCD Project.

2011-Keluarga McIngvale meluncurkan situs self-help mereka untuk OCD berjudul ocdchallenge.org.

Demikian profil dari Elizabeth McIngvale. Semoga semangat Elizabeth dapat menginspirasi para penderita OCD seperti saya agar dapat terus berjuang dan yakin bahwa kita PASTI BISA meraih cita-cita kita seperti orang-orang lainnya.

Sumber:
1. http://www.peaceofmind.com/elizabeth/
2. http://en.wikipedia.org/wiki/Elizabeth_McIngvale

    










  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda mengenai postingan ini, terima kasih :)

Silakan mengisi buku tamu :)